Kamis, 17 Januari 2013

Lestarikan Budaya Bangsa Indonesia

                 Lestarikan Budaya Bangsa Indonesia

Akhir-akhir ini semua media heboh dengan adanya klaim klaim dari negeri jiran. Masyarakat pun ikut tersulut dengan mengadakan demonstrasi-demonstrasi di kedutaan negeri tetangga tersebut bahkan banyak yang mendirikan organisasi-organisasi anti Malaysia.
Sebenarnya hal itu tidak perlu terjadi seandainya malaysia tidak melulu “berulah” kepada bangsa Indonesia.
Atau sebenarnya bangsa kitalah yang seharusnya juga intropeksi diri. Masyarakat Indonesia terutama kaum muda mudi sekarang lebih suka menonjolkan budaya2 asing terutama dari barat sehingga budaya sendiri hampir terlupakan. Sebagai contoh muda-mudi sekarang lebih senang dengan musik rapp, rock yang adopsi dari barat sehingga budaya sendiri terlupakan misalnya anklung, keroncong dan lain lain.
Oleh karena itu sebelum budaya kita dicaplok orang lain, maka sebaiknya marilah kita sebagai kaum muda mudi terutama seniman-seniman muda agar bisa melestarikan budaya bangsa.
( Pendapat ) : Budaya bangsa Indonesia memang harus kita lestarikan sampai kapan pun karena budaya – budaya tersebut merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Kita tidak boleh membiarkan budaya bangsa kita di rebut oleh bangsa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar